Kabarperistiwa.com – Sebagian besar perempuan Indonesia, memiliki kulit bersih apa lagi eksotis tentu sudah jadi impian. Berkulit bersih bukan berarti harus berwarna putih seperti warna kulit masyarakat di negara beriklim zona subtropis, yah!

Setiap orang di berbagai negara di belahan dunia, memiliki standar kecantikan masing-masing, dan tak melulu berkulit putih. Di Indonesia misalnya, kebanyakan perempuan memiliki kulit sawo matang, atau kuning langsat. Hal ini dikarenakan iklim di Indonesia yang tropis.

Standar kecantikan semakin hari memang semakin tak habis pikir, termasuk soal warna kulit. Banyak yang rela melakukan suntik putih agar terlihat lebih menarik, akan tetapi tidak dengan Anggun C. Sasmi, Agnes Mo, dan Marion Jola dan beberapa artis lainnya yang memiliki warna kulit tersendiri.

Begitupun halnya, bahwa cantik tak selalu diidentikna dengan warna kulit putih. Kulit eksotis misalnya, tak jarang membuat orang-orang ‘iri’ karena terlihat lebih seksi dan menawan. Kulit eksotis ini justru membuat ‘karakter’ orang Indonesia semakin khas dan menonjol.

Baca: Agnes Mo, Umbar Belahan Dada: Wah Besar Sekali!

Adapun jajaran para artis dengan bangga memamerkan kulit ‘cokelat”nya di hadapan publik. Lantas siapa sajakah para artis yang memiliki kulit eksotis ini?

Standar kecantikan tak lagi dinilai sebatas warna kulit saja. Yuk, kita simak versi Kabarperistiawa.com.

1. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi
Kabarperistiwa.com/Instagram/@anggun_cipta.

Tak hanya Agnez Mo yang menjajal berkarier di kancah musik internasional. Anggun C. Sasmi, atau sekarang lebih dikenal dengan nama Anggun Cipta sudah lebih dulu menjajal karier di kancah internasional.

Penyanyi berkulit eksotis ini sudah lama menetap di Prancis dan berkarier lintas negara. Anggun juga ditunjuk sebagai juri untuk Asia’s Got Talent tahun 2015 lalu. Dan, untuk penghargaan, jangan ditanya lagi, karena sudah banyak pengakuan luar negeri atas karya Anggun.

2. Agnes Mo

Agnes Mo, Umbar Belahan Dada Wah Besar Sekali!
Kabarperistiwa.com/Instagram/@agnezmo

Siapa yang tak kenal Agnez Mo, yang dulunya bernama Agnes Monica? Agnez sudah memulai kariernya di dunia hiburan tanah air sejak masih belia. Tak hanya bernyanyi, Ia juga pernah sukses mencuri perhatian dengan berakting di sinetron, Pernikahan Dini.

Setelah sukses di dalam negeri, selebriti berkulit eksotis ini melebarkan sayapnya ke dunia internasional. Kini, Agnez menetap di Amerika Serikat untuk berkarier sebagai selebriti internasional.

3. Marion Jola

Marion Jola Umbar Foto Tanktop
Kabarperistiwa.com/Instagram/@lalamarionmj

Baca: Umbar Foto Tanktop, Marion Jola: Diajak Main Sama Netizen

Marion Jola penyanyi muda asal NTT ini dikenal memiliki kulit eksotis khas negera tropis. Setelah berhasil menjadi finalis, Lala, sapaan akrab Marion Jola, merilis lagu pertamanya, hasil kolaborasi dengan Rayi RAN, Juni 2018. Sejak itu, nama Marion Jola semakin dikenal dan berhasil meraih banyak penghargaan, baik nasional maupun internasional.

Meski bukan menjadi pemenang ajang nyanyi bergensi itu, ia berhasil mengeluarkan lagu-lagu single-nya. Lagu single “Jangan” dengan Rayi Putra menjadi lagu pertama ciptaannya yang disukai banyak orang. Kulit eksotis yang dimilikinya membuat ia banyak disenangi para penggemarnya.

4. Putri Marino

Putri Marino
Kabarperistiwa.com/Instagram/@putrimarino

Istri aktor Chicco Jerikho ini juga dikenal memiliki kulit sawo matang yang eksotis. Perempuan kelahiran Denpasar, Bali ini berhasil memukau penonton dengan aktingnya di film Posesif. Lewat film itu juga, Putri Marino berhasil menggondol Piala Citra untuk kategori Aktris Terbaik 2017.

Sebelum terjun ke dunia akting, Putri Marino lebih dulu memulai kariernya sebagai presenter. Selama tiga tahun, ia bertahan di sebuah program petualangan di salah satu stasiun televisi swasta.

5. Adinia Wirasti

Adinia Wirasti
Kabarperistiwa.com/Instagram/@theadiniawirasti

Adik dari Sara Wijayanto ini memang dikenal menjadi salah satu aktris Indonesia yang berparas manis nan rupawan. Adinia juga memiliki kulit yang sangat eksotis.

Pemeran Karmen dalam film AADC itu kerap berjemur di pantai tanpa takut terbakar sinar matahari. Ia juga kerap melakukan aktivitas maupun olahraga outdoor.*

Share.