Kabarperistiwa.com – Aktris cantik Clairine Clay tengah menjadi topik perbincangan hangat publik. Selain pada unggahan terbaru pada laman Instagramnya, ternyata Clairine Clay pernah dibuli hingga idap kelainan otak.

Pemilik nama lengkap Clairine Christabel seperti yang kita ketahui, pada tahun 2014, dirinya pernah menjadi peserta dalam ajang Indonesian Idol musim kedelapan.

Clairine Clay yang menikah dengan Joshua Suherman pada Rabu (22/12/2021) lalu tersebut, ternyata memiliki haters. Disisi lain haters memang selalu ada dan tak terpisahkan dari pesatnya perkembangan dan berita di dunia maya. Hal itu pun juga amat lekat dengan Clairine Clay.

https://youtu.be/lYQvppX-XdE

 

Baca: Potret Terbaru Clairine Clay Pakai Baju Sexy Lingerie, Netizen: Setdah Biniknya Si Jojo!

Fakta-fakta Clairine Clay

Untuk informasi lebih jelas, simak fakta-fakta Clairine yang sudah Kabarperistiwa.com rangkum dari berbagai sumber untuk anda. yuk, simak lebih lanjut!

1. Profil Clarine Clay

Profil Clarine Clay
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Baca: 5 Fakta Kedekatan Boy William Dan Ayu Ting Ting, Musuhan 4 Tahun Kini Jadi Bestie

Clairine Christabel atau yang Clarine lahir pada 16 Agustus 1995 di Jakarta, Bunda. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Clairine Clay dikenal sebagai selebriti Instagram (selebgram). Jauh sebelum itu, ia juga sudah aktif di Soundcloud karena sering mengcover banyak lagu. Dengan skill menyanyi tersebut, Clarine nyatanya juga pernah diundang di ajang Indonesian Idol musim ke-8, lho

Meski begitu, namanya mulai dikenal lewat Ask.fm. Sejak dari media itu pula, ia mendapat julukan sebagai Miss Meme Indonesia.

2. Miss Meme

Miss Meme
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Seperti yang kita tahu, haters selalu ada dan tak terpisahkan dari pesatnya perkembangan dan berita di dunia maya. Hal itu pun juga amat lekat dengan Clairine.

Ia yang dikenal sebagai selebgram lewat Miss Meme di akun instagramnya. Ia pun dibully dan dibanding-bandingkan dengan selebgram lain.

“Aku selalu dibilang ngikutin akunnya Devina Aurel. Ya dia bisa dibilang duluan bikin Instagram. Tapi kontennya beda, kalau aku meme foto, kalau Devina banyakan video,” kata Clayrine Clay, dikutip Kabarperistiwa.com dari detikcom, Senin (24/10/2022).

Walau tak nyaman, Clayrine bilang bahwa hal tersebut tak dia anggap serius bahkan ambil pusing. Justru, hal itu membuatnya lebih termotivasi dan kreatif membuat beragam meme dari hal-hal yang terjadi di sekitarnya.

“Aku nerima banyak curhatan dari teman. Selain nampung curhatan mereka, dari situ aku juga jadi punya ide kadang-kadang mau bikin meme kayak bagaimana,” paparnya.

3. Pendidikan

Pendidikan
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Clairine menjadi salah satu siswa lulusan BPK Penabur. Istri Joshua Suherman itu menempuh pendidikan dari SD sampai SMA di sekolah Kristen tersebut.

Sedangkan untuk kuliah sendiri, Clairine memilih masuk Universitas Pelita Harapan (UPH) jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Akan tetapi, jenjang pendidikan ini tak ia selesaikan.

Clairine akui bahwa berhenti kuliah sejak di semester 5. Keputusan itu ia ambil karena alami masalah kesehatan yang cukup serius. Menurut informasi yang diperoleh, pada 2016, Clairine didiagnosa mengidap kelainan otak. Penyakit tersebut baru diketahui ketika ia tiba-tiba pingsan saat berada di kampus.

Momen tersebut tentu membuat orang tuanya panik dan segera melarikannya ke rumah sakit. Penyakit ini ternyata bisa menyebabkan ia pingsan ketika kambuh, sehingga dokter meminta agar Clairine Clay tidak stres dan banyak pikiran sejak saat itu.

4. Masuk dunia peran

Masuk dunia peran
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Clairine Clay kemudian memantapkan diri buat terjun di dunia seni peran. Dia debut di film pendek yang berjudul Arah Kisah Kita. Film ini tayang pada 2016 lalu.

Dari kesempatan tersebut, akting Clairine Clay mulai disorot. Lantas pada 2018 ia kembali bergabung dalam film Generasi Micin. Setelahnya, barulah ia langsung kebanjiran banyak job akting dan membintangi Yowis Ben 2, Anak Garuda, Temen Kondangan hingga Yowis Ben 3.

5. Menikah Dengan Joshua Suherman

Menikah Dengan Joshua Suherman
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Clairine Clay melepas masa lajangnya dengan menikah dengan Joshua Suherman pada Rabu (21/12/2021) lalu. Upacara pemberkatan pernikahan mereka berlangsung dengan khidmat hingga keduanya terharu dan meneteskan air mata.

Pernikahan Joshua Suherman dan Clairine Clay berlangsung dengan disaksikan oleh keluarga terdekat. Dalam momen bahagia itu, Joshua tampil mengenakan jas abu-abu, kemeja putih, dengan dasi kupu-kupu. Sedangkan Clairine Clay, ia dengan anggun makai busana pengantin putih bertudung transparan panjang.

Saat proses pernikahan dimulai, Joshua Suherman dan Clairine Clay tampak saling menggenggam tangan mendengarkan pendeta yang membimbing prosesi pernikahan. Dalam keseluruhan acara, pasangan ini tak bisa menutupi wajah bahagia, Bunda.

Sebelumnya, Clairine dan Joshua sudah menjalin hubungan asmara sejak 3 tahun yang lalu. Keduanya semakin dekat sejak sama-sama membintangi film Yowes Ben.*

Share.