Kabarperistiwa.com – Tahukah Anda siapakah sosok selebgram terkaya di Indonesia tahun 2022? Kawula muda, Kata selebgram atau akronim dari selebritis dan instagram adalah mereka yang terkenal melalui media sosial Instagram. Umumnya, Selebgram tidak jauh berbeda dengan selebritis.

Perbedaan antara selebgram dan selebritis terletak terletak pada medianya saja. Sederhananya, para Selebgram Instagram adalah orang-orang yang mendapatkan ketenaran di platform digital tersebut dengan berbagai alasan.

Hal yang perlu kita ketahui dari selebritas instagram adalah karena ia dikenal karena cantik, tampan, memiliki kemampuan akting, suara yang enak untuk didengarkan, jago masak, sampai dengan mampu membuat kamu tertawa, alias memiliki selera humor tinggi.

Mengenal Apa itu Selebgram

Popularitas itulah yang mereka dapatkan hingga berujung pada meningkatnya jumlah follower yang mengikuti akun media sosialnya. Dengan memiliki jumlah follower yang mencapai angka jutaan, menjadi mudah bagi para selebgram ini untuk menjadikan akunnya sebagai ladang bisnis. Ada yang menerima endorse produk, tidak sedikit pula yang akhirnya memproduksi dan menjual barang dengan brand mereka sendiri.

Untuk diketahui, seseorang bisa dikatakan sebagai selebgram jika memiliki minimal 20.000 followers. Followers artinya adalah orang-orang yang secara sukarela mengikuti akun selebgram tersebut karena tertarik dengan konten yang diunggah. Semakin banyak jumlah followernya, semakin terkenal pulalah seseorang itu. Begitu kira-kira konsepnya.

6 Selebgram Terkaya di Indonesia 2022

Kawula muda, tahukah Anda bahwa ada beberapa selebgram terkaya di Indonesia 2022, menjadi selebgram merupakan sesuatu yang cukup menjanjikan saat ini. Penghasilan yang didapatkan oleh seorang selebgram bahkan bisa menyaingi beberapa penghasilan artis tanah air. Nah, berikut adalah beberapa selebgram terkaya di Indonesia 2022, siapa saja?

1. Ria Ricis

Ria Ricis
Kabarperistiwa.com/Instagram/@riaricis1795

Ria Yunita (lahir 1 Juli 1995). Dilansir dari media daring, Wanita yang dikenal dengan nama Ria Ricis ini adalah seorang aktris, selebriti internet, YouTuber, dan penulis berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan YouTuber wanita pertama yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak di Asia Tenggara.

YouTuber yang memiliki pelanggan terbanyak pertama di Asia Tenggara (terutama Indonesia) dan juga menjadi YouTuber pelanggan terbanyak kedua pada tahun 2019-2020 dengan saat ini memiliki lebih dari 29 juta pelanggan di YouTube.

Baru-baru ini, ia baru saja dikaruniai seorang anak. Dilansir dari Kompascom kekayaan Ria Ricis merupakan yang terbanyak di antara Youtuber Indonesia yaitu sebanyak 28,7 juta subscriber.

Total video ditonton mencapai 4,48 miliar kali. Dengan jumlah subscriber tersebut, Ria Ricis gaji Youtuber sekitar 40.000 hingga 639.900 dollar AS per bulannya atau setara Rp 574 juta hingga Rp 9,18 miliar.

Sementara dalam setahun, Ria Ricis bisa mengantongi gaji Youtuber 479.000 hingga 7,7 juta dollar AS setara Rp 6,87 miliar hingga Rp 110 miliar.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya
Kabarperistiwa.com/Foto/WowKerencom.

Dia merupakan tokoh publik dan belakangan ini mulai dikenal dunia internasional berkat keaktifannya dalam menggunakan media sosial Instagram. Rachel Vennya merupakan wanita kelahiran Jakarta, 25 September 1995. Saat ini usianya telah mencapai 25 tahun dan ia sudah menyandang status sebagai istri serta ibu dari 2 orang anak.

Beralih ke salah satu selebgram yang sempat ramai diperbincangkan beberapa bulan yang lalu, yaitu Rachel Vennya. Ibu dari Xabiru tersebut ternyata memiliki penghasilan yang cukup fantastis dari jasa endorsement yang dibuatnya melalui Instagram.

Rachel Vennya, tak boleh dipandang sebelah mata. Ternyata selain menyibukkan diri dengan bersosmed, ia berhasil menjadi lulusan terbaik dan pada akhirnya mendapatkan beasiswa penuh program S2 di kampus yang sama seperti tempatnya menempuh pendidikan S1 yakni London School Public of Relation.

Terkait pendapatan perbulannya, Tarif endorsement Rachel Vennya sempat bocor ke publik dan menunjukkan bahwa Ia bisa mendapatkan Rp150 juta untuk satu kali endorsement di kanal YouTubenya. Bagaimana Kawula muda, apakah anda tertarik untuk menjadi YouTuber?

3. Awkarin

Awkarin
Kabarperistiwa.com/Instagram/@awkarin

Karin Novilda Sulaiman, ia pada lahir 29 November 1997 adalah seorang selebriti internet, YouTuber, model, pengusaha sekaligus penyanyi tanah air.

Anak pertama dari Mohamad Sulaiman Abidin merupakan seorang dokter spesialis mata yang berpraktik di Rumah Sakit Siloam Cilandak Barat, Jakarta dan SILC Lasik Center Jakarta, sekaligus TNI Angkatan Laut berpangkat kolonel

Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin juga memiliki pendapatan yang cukup fantastis sebagai seorang selebgram. Walaupun sudah mendedikasikan akun Instagram @awkarin sebagai akun sosial, Awkarin tentu sempat mendapatkan banyak endorsement yang cukup fantastis.

Beberapa informasi mengatakan bahwa tarif endorsement Awkarin cukup bervariasi, mulai dari Rp2 juta hingga puluhan juta rupiah. Dalam satu bulan, Awkarin setidaknya bisa memperoleh penghasilan Rp97-100 juta hanya dari Instagram saja.

4. Keanu Agl

Keanu Agl
Kabarperistiwa.com/Instagram/@keanuagl

Selain itu, selebgram terkaya di Indonesia 2022 selanjutnya adalah Keanu Agl. Namanya mulai naik ketika dirinya sering mengunggah video yang berisi komentar warganet yang meminta pendapat Keanu.

Keanu juga dikabarkan pernah mendapatkan sebuah endorsement produk dengan bayaran mencapai Rp1 miliar.

5. Anya Geraldine

Anya Geraldine
Kabarperistiwa.com/Instagram/@anyageraldine

Siapa yang tak kenal Anya Geraldine? Saya yakin, kawula muda pasti sangat mengenak sosok selebgram yang satu ini. Baru-baru ini, ia dikabarkan sempat menjalankan ritual ‘Melukat’ di Bali bersama sang kekasihnya Nadif Zahiruddin.

Sebelum dikenal sebagai seorang artis yang memerankan berbagai film, Anya Geraldine dikenal sebagai seorang selebgram. Jumlah pengikutnya kian meningkat dan mengangkat popularitasnya di dunia hiburan.

Tarif endorsement dari Anya Geraldine dikabarkan berkisar antara Rp5 juta hingga Rp10 juta untuk satu kali unggah. Selain itu, Anya sudah menjadi brand ambassador dari beberapa produk dan perusahaan terkenal seperti Samsung Indonesia.

6. Fadil Jaidi

Fadil Jaidi
Kabarperistiwa.com/Instagram/@fadiljaidi

Diposisi terkahir, sosok selebgram terkaya di Indonesia 2022 versi Kabarperistiwa.com datang dari Fadil Jaidi atau Fadil Muhammad Jaidi. Ia lahir 17 Oktober 1994, merupakan seorang selebriti internet, YouTuber, penyanyi, pengusaha dan sekaligus aktor berkebangsaan Indonesia.

Fadil Jaidi cukup digemari karena konten-kontennya yang menghibur. Ia dikenal sering menghibur para pengikutnya di Instagram dengan mengunggah konten-konten endorsement yang menarik dan lucu.

Kabarnya, Fadil Jaidi memiliki pendapatan hingga Rp200 juta per bulan dari endorsement dan juga bisnis yang dikelolanya.

Dilansir dari berbagai kanal platform digital, pria yang membintang sinetron ‘Tuyul dan Mbak Yul ini aktif berkarier sebagai YouTuber sejak tahun 2016 bermula dari membuat konten YouTube yang lebih banyak berfokus dengan kegiatan sehari – hari dan games berbentuk challenge. Ia bersama teman lamannya membentuk sebuah channel YouTube, yang dinamakan Samsolese.

Kawula muda, itulah enam selebgram terkaya di Indonesia 2022. Tertarik untuk menjadi seorang selebgram? just do it.*

Share.