Kabarperistiwa.com – Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih adalah pagi hari setelah kita bangun tidur. Karena pagi hari tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan.

Minum Air Putih saat bangun tidur terbukti merupakan metode yang ampuh dalam menjaga kebugaran dan kesehatan. Bahkan jauh sebelum hal ini menjadi trend, masyarakat Jepang telah terbiasa dengan hal ini, dimana mereka senantiasa rutin minum di pagi hari.

Manfaat yang akan kita dapatkan ketika memutuskan rutin minum disetiap pagi tidak tanggung-tanggung, diantaranya ialah damat mengencangkan kulit, terhindardari diabetes dan obesitas, mengobati penyakit mata, kelain tubuh serta masih banyak lagi.

Mengapa Minum Air di Pagi Hari Menjadi Sesuatu Yang Penting?

70 persen dari tubuh kita berupa air, apabila kebutuhan air dalam tubuh tidak dapat terpenuhi maka sudah dapat dipastikan tubuh akan mengalami gangguan, baik jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Mengapa Minum Air di Pagi Hari Menjadi Sesuatu Yang Penting_
Kabarperistiwa.com/Foto/klikdokter

Baca: 4 Artis Cantik Dinikahi Polisi, Ada Finalis Miss Universe 2016, Loh! 

Hal inilah yang menyebabkan minum air di pagi hari menjadi sangat penting, Untuk lebih jelasnya berikut manfaat air bagi tubuh.

1. Meningkatkan Metabolisme

Minum air putih dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme menjadi sangat penting bagi mereka yang sedang menerapkan diet ketat. Dengan meningkatnya proses metabolisme, itu artinya sistem pencernaan menjadi lebih baik.

2. Membantu menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Malam hari adalah dimana tubuh memperbaiki diri serta mengeluarka semua racun yang ada di dalamnya. Ketika meminum air di pagi hari dalam keadaan perut kosong, artinya racun dalam tubuh dibersihkan dengan air tersebut.

3. Mencegah Kenaikan Berat Badan

Saat meminum air putih di pagi hari, hal tersebut secara tidak langsung dapat mencegah kenaikan berat badan. Sebab dengan minum di pagi rasa lapar dan hasrat ingin makan akan sedikit berkurang.

Manfaat yang akan kita dapatkan ketika memutuskan rutin minum disetiap pagi tidak tanggung-tanggung, diantaranya ialah damat mengencangkan kulit, terhindardari diabetes dan obesitas, mengobati penyakit mata, kelain tubuh serta masih banyak lagi.

Baca: 5 YouTuber Seksi Indonesia, No.3 Bikin Pangling

4. Menekan Asam Lambung

Bagi Anda yang menderita maag pasti akan merasakan ketidaknyamanan saat asam lambung naik mencapai kerongkongan. Dengan minum air putih dalam kondisi perut kosong setelah bangun tidur, asam lambung dapat ditekan dan diencerkan, sehingga bisa mencegah asam lambung kumat.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Minum air putih saat perut masih kosong dapat menstabilkan sistem limfatik yang mempengaruhi tingkat imunitas. Daya tahan tubuh yang bagus pastinya diperlukan untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit.

6. Menyehatkan Kulit dan Rambut

Kulit kering akibat dehidrasi akan cepat teratasi dengan minum air selepas bangun di pagi hari. Bagian tubuh lain yang akan ikut merasakan manfaat kebiasaan sehat ini adalah rambut untik mengurangi risiko kerapuhan.

7. Pencegahan infeksi kandung kemih dan batu ginjal

Asupan air putih yang mencukupi akan mengencerkan kandungan asam yang biasanya memicu batu ginjal. Peluang penyakit kronis seperti infeksi kandung kemih pun akan mengecil apabila Anda rajin minum air putih.

Itulah Beberapa manfaat minum air putih yang harus kalian ketahui.
Semoga bermanfaat!*

Share.