Kabarperistiwa.com – Baru-baru ini Anya Geraldine mengunggah beberapa foto yang mengundang komentar warganet. Di ketahui dirinya sedang jalani melukat di Pulau Bali.

Dalam unggahannya terlihat Anya mengenakan kebaya berwarna mustard yang dipadu padankan dengan rok batik, ditambahkan kain hijau yang dililitkan di pinggangnya.

Perempuan bernama lengkap Nur Amalina Hayati ini dibantu oleh salah satu warga Bali dalam jalani proses melukatnya. Beberapa warganet mempertanyakan foto tersebut, ada yang mengira Anya Geraldine keluar dari agama Islam.

 

Baca: Merinding, Isak Tangis Rossa, Saat Suara Glenn Fredly Muncul Kala Dirinya Konser

Anya Geraldine Jalani Ritual Melukat

Seperti terlihat beberapa komentar serupa ditemukan dalam unggahan tersebut

“Malah log out,” tulis warganet.

“Njirr log out,” kata warganet.

“Log out?,” ujar netizen.

Namun adapula komentar dari warganet yang membantah hal tersebut. Mereka menjelaskan itu adalah Melukat.

Anya Geraldine Jalani Ritual Melukat
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Baca: Ternyata, Doddy Manager BCL Mahasiswa Universitas Indonesia, Ini Kronologi Penangkapannya. 

“Itu namanya melukat bukan sudi wadhani. Melukat itu utk membersihkan diri. lagian banyak kok artis yg melukat seperti itu,” tulis warganet.

Di ketahui memang beberapa artis juga pernah menjalani dan mengunggah hal ini. Beberapa diantaranya, Pevita Pearce, Valerie Thomas dan Awk arin.

Kala itu pevita Pearce sempat mendapat komentar yang sama dari warganet, namun Pevita langsung mengklarifikasi, apa yang dilakukan bukan prosesi pindah agama.

“Btw ini prosesi menangani trauma. Tidak, saya tidak mengonversi. Santai,” tulis Pevita Pearce.

Sementara itu, Anya Geraldine sudah menjelaskan, apa yang dijalaninya merupakan Melukat. Anya melakukan ini untuk menemukan kedamaian dan kenyamanan.

“Semoga jiwa dan hati kita menemukan kedamaian dan kenyamanan, Astungkara (melukat, penjernihan air),” tulis Anya Geraldine.*

Share.