Kabarperistiwa.com – Kabar Muhammad Rizky atau dikenal dengan nama Rizky Billar yang tersangkut kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan sang istri pedangdut Lesti Kejora tengah menjadi perhatian serisus pihak kepolisian.

Kasus KDRT ini pun tengah menyita publik bahkan Komisi penyiaran Indonesia yang melarang pria kelahiran Medan, Sumatera Utara 12 Juli 1995 tersebut untuk tidak lagi wara-wiri di layar kaca.

Usai pelarang tersebut, kali ini Rizky Billar kemungkinan akan dipenjara gegara kasus KDRT tersebut.

 

Baca: Gegara KDRT, Rizky Billar Resmi Didepak Jadi Host Dangdut Academy 5

Rizky Billar Dipenjara

AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan dalam kasus KDRT Rizky terhadap Lesti Kejora yang pasti merujuk pada UU KDRT. Secara terbuka, ia mengatakan bahwa Rizky bisa ditahan apabila merujuk pasal yang menjerat sang aktor.

“Yang jelas, undang-undang yang diterapkan kepada saudara R itu undang-undang KDRT ayat 44. Yang jelas itu sudah lima tahun ke atas,” terang AKP Nurma Dewi di akun YouTube
NIT NOT MEDIA yang diunggah pada Jumat (7/10/2022).

Rizky Billar Dipenjara
Kabarperistiwa.com/Foto/Tribuncom

Baca: Ini Profil Kirana Devina, Orang Ketiga Dalam Rumah Tangga Rizky Billar dan Lesti

“Jadi kita mengumpulkan barang bukti, memeriksa para saksi, memang jika mengerucut dan menuju pada yang diduga itu bisa ditahan,” sambungnya lagi.

Saat ditanya mengenai motif apa yang membuat Rizky melakukan KDRT, AKP Nurma Dewi tidak berkomentar banyak.

“Jadi motif yang terjadi saudari L itu sudah didalami penyidik. Itu bisa dibuka di persidangan,” tuturnya.

Rizky Billar Alami Psikis

Selebihnya, dia cuma membahas soal rencana penjadwalan Rizky buat bertemu penyidik. Sang aktor yang seharusnya diperiksa pada 6 Oktober ini tidak hadir dengan alasan psikis terganggu.

“Jadi nanti kita jadwal kembali,” jelas AKP Nurma Dewi.

Rizky Billar Alami Psikis
Kabarperistiwa.com/Foto/Detikcom

Seperti diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait tudingan KDRT. Dalam laporannya, dia mengaku dicekik dan dibanting berkali-kali oleh suaminya itu.

Imbasnya, Lesti Kejora sampai harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama berhari-hari. Kini dia pun masih dalam tahap pemulihan.

Terkait tudingan ini, Rizky Billar melalui pengacaranya menegaskan tidak melakukan KDRT kepada Lesti Kejora.*

Share.