Kabarperistiwa.com – Tepat pada Jumat 23 September 2022, Rachel Vennya Ulang Tahun ke-27. elebritas Instagram ini menandai hari lahirnya dengan sebuah video perjalanan hidup yang memberi pelajaran besar untuk dirinya.

Diketahui, Video berjudul Sekolah Sepanjang Usia tersebut merupakan refleksi kilas balik kisah hidupnya. Terutama satu silam, saat Rachel Vennya terjerat kasus kasus kabur dari karantina usai pulang dari Amerika Serikat (AS).

Kala itu, dirinya tengah menjadi buah bibir dan semua mata publik tertuju pada sosok ibu dua anak tersebut. Rachel Vennya bahkan sempat menjadi olokan di media sosial.

 

Baca: Bodi ‘Hot’ Angela Lee Bikin Panas Dingin, Netizen: No Bra No Problem Cenah!

Rachel Vennya Rayakan Ultah ke-27

Untuk diketahui, saat itu ia memang tengah terpuruk, hujatan juga kritikan ia terima. Hal inilah yang membuat ia akhirnya off sementara dari segala aktivitas dunia maya yang melambungkan namanya.

“September 2021, adalah titik terendah dalam proses belajarku sebagai manusia. Tahun di mana aku mengambil keputusan paling bodoh selama 26 tahun hidup di dunia,” ungkap Rachel Vennya dalam video tersebut.

Rachel Vennya Rayakan Ultah ke-27
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Baca: Valerie Thomas Insecure Dengan Bibirnya, Padahal Seksi dan Hot

Rachel Vennya juga tampak menonton seluruh pemberitaan yang berkaitan dengan dirinya dan kasus yang dihadapinya.

“2021 adalah tahun yang membuatku kehilangan banyak hal, mulai dari teman, pekerjaan, kepercayaan orang lain yang dibangum selama bertahun-tahun, bahkan rasa percaya akan diriku sendiri.

Namun, semua itu, bagi Rachel Vennya merupakan hal yang justru sangat berarti baginya. Hingga di tahun ini dirinya berhasil mencerna dan mengambil lebih banyak pelajaran.

“Belajar untuk mensyukuri setiap kesempatan, juga bersyukur atas kehadiran orang-orang tulus ada di sini. Menemani jatuh dan bangunnya kehidupanku berulang kali, memberi kesempatan kedua untuk berubah dan menjadi lebih baik lagi,” kata dia.

Rachel Vennya Sekolah Sepanjang Usia

Rachel Vennya pun menganalogikan kehidupan sebagai sekolah sepanjang usia, dan di tahun 2021 ia mungkin telah gagal dalam beberapa mata pelajaran. Karena, menurutnya, ia adalah manusia yang tidak sempurna, banyak kekurangan dan perlu banyak pengingat.

“Pelajaran kali ini akan selalu terekam menjadi titik balik di hidupku,” tulis Rachel yang dikutip Kabarperistiwa.com pada Sabtu (24/9/2022).

Unggahan ini pun mendapatkan begitu banyak atensi dari warganet. Mereka bersimpati atas apa yang dilalui Rachrl Vennya satu tahun ke belakang. Ratusan ribu orang pun telah melihat video tersebut, dengan belasan ribu tanda suka.

Rachel Vennya Sekolah Sepanjang Usia
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

“Besar dari keluarga broken home, berjuang sendiri dalam hidup, kehidupan rumah tangga gagal, sering dikhianati teman, dan loe sudah sampai sejauh ini adalah hal paling luar biasa Rachel, selamat bertambah usia, teruslah bahagiakan dirimu,” tulis Netizen.

“Selamat Ulang Tahun Rachel. Jangan terlalu buru-buru menggapai wisuda dalam mata pelajaran hidup. Pelan tapi pasti, pelan tapi menggapai. Terimakasih untuk terus bangkit dan belajar. Bahagia, tetap bangkit, tetap hidup karena banyak yang butuh kamu terutama diri kamu sendiri. Bangga untuk pencapaian ditahun ini. Yang terbaik untuk kamu selanjutnya,” kata Netizen lainnya.

“Happy birthday kak Rachel, terimakasih karena sudah bertahan sejauh ini.. kata-kata magic mu “It will pass” aku terapkan juga di masa sulitku ini..
Untuk semua yang sedang merasakan rasa sulit, semoga segera melewatinya,” ucap Netizen lainnya.

“Guru terbaik adalah pengalaman, Dan cara terbaik untuk keluar dari suatu kesalahan adalah memperbaiki. And you did it Rachel… No man perfect,” tulis Netizen lainnya.*

Share.