Kabarperistiwa.com – Artis bertaraf internasional, Anggun Cipta Sasmi ambil bagian dalam event music20 (M20).

Untuk diketahui, salah satu dari tiga agenda yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah membahas kekuatan musik sebagai platform untuk mendorong perdamaian, perubahan iklim, dan transisi energi yang adil.

Anggun C Sasmi, dalam kesempatan tersebut, sosok satu-satunya penyanyi wanita Indonesia yang berhasil menembus kancah internasional itu menyuarakan keadilan dan transparansi Platform Musik.

 

Baca: Mimpi Punya Restoran, Kini Agnez Mo Resmikan Senovarti Diperuntukan Tempat Nongkrong 

Anggun C Sasmi Terlibat Dalam Event Music20 (M20)

Untuk diketahui, Presidensi G20 melalui event music20 (M20) libatkan sejumlah musisi lintas genre. Ketua Komite Pelaksana, Tantowi Yahya menuturkanada tiga rangkaian acara di M20. Pertama, seminar pre event StarsTalk yang telah digelar 30 September 2022.

Lanjut Tantowi Yahya, Acara pada 14 Oktober 2022 nanti menghadirkan sejumlah musisi-musisi tanah air. Dalam Event Music20 (M20) itu nanti akan membahas kekuatan musik sebagai platform untuk mendorong perdamaian, perubahan iklim, dan transisi energi yang adil.

Anggun C Sasmi Terlibat Dalam Event Music20 (M20)
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Baca: 4 Tahun Jalin Hubungan Gelap, Denise Chariesta Siap Minta Maaf Ke Istri Sah

Musi-musi tersebut diantaranya Anggun C Sasmi, Iwan Fals, Tulus, Yura Yunita, Irfan Aulia, Addie MS hingga Jovial Da Lopez.

Tantowi Yahya menambahkan, puncak acaranya event M20 Summit pada 31 Oktober 2022 di TMII Jakarta. Kegiatan ini bakal diikuti oleh perwakilan negara-negara G20 yang hadir di KTT.

“Produknya adalah pernyataan bersama mengenai isu-isu prioritas yang jadi sorotan,” katanya. Lebih lanjut ia menjelaskan, inklusifitas dalam musik di era streaming saat ini bak mata pisau dengan dua sisi.

Anggun C Sasmi Suarakan Transparansi Platform Musik

Era ini memudahkan musisi generasi muda mengekspresikan karya dengan lebih mudah di sosial media secara instan. Namun, kesejahteraan para musisi semakin tidak terperhatikan dan bias karena persaingan yang begitu luas.

Anggun C. Sasmi menjadi satu diantara artis yang merasakan dampaknya. Untuk itu, pelantun Mimpi tersebut menyuarakan keadilan dan transparansi.

Anggun C Sasmi Suarakan Transparansi Platform Musik
Kabarperistiwa.com/Foto/SUARACOM

“Kami sebagai seniman tidak pernah tahu dan tidak memiliki akses untuk mengetahui berapa pendapatan sebenarnya yang diperoleh platform streaming dari sponsor,” ungkap wanita yang memulai debutnya sebagai penyanyi profesional di tahun 1986 hingga tahun 1994 tersebut.

“Di sinilah dibutuhkan keadilan dan mekanisme yang saling menguntungkan sehingga musisi bisa terus berkarya,” imbuh ibu Kirana Cipta Montana Sasmi tersebut.*

Share.