Kabarperistiwa.com – Dikabarkan, Aktor Teuku Wisnu baru- baru ini membangun masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat. Mengetahui hal itu, sejumlah warganet mengaku merasa damai dengan sikap mulia suami Shireen Sungkar itu.

Untuk diketahui, kabar itu pertama kali dari salah satu unggahan Teuku Wisnu di Instagram pribadinya @teukuwisnu. Ia menjelaskan bahwa masjid tersebut merupakan Pesantren Tahfidz Qur’an untuk para santri.

“Alhamdulillah… atas izin Allah, pembangunan masjid @zaid.bin.haritsah selesai,” tulis Teuku Wisnu di Instagramnya pada Kamis 11 Agustus 2022 kemarin.

 

Baca: Maria Vania Pamer Tato Baru, Naganya Ngeri Bestie!

Teuku Wisnu Bangun Masjid

Sosok pemenang dalam kategori Aktor Favorit Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009 lalu ini dikenal sebagai sosok yang sayang keluarga dan religius. Ternyata, ia diam-diam, telah membangun masjid berdesain unik dengan nama Masjid Zaid bin Haritsah.

Bukan sekadar masjid, bangunan ini juga menjadi Yayasan Rumah Tahfidz, atau rumah bagi para penghapal Qur’an. Masjid yang berlokasi di kawasan Bogor ini sudah berdiri kokoh seperti yang ditampilkan dalam unggahannya Platform Instagramnya.

Teuku Wisnu Bangun Masjid
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Baca: Sule dan Nathalie Holscher Resmi Cerai, Ini Reaksi Riesca Rose

Dikutip dari Instagram resmi miliknya, ia mengatakan masjid itu tadinya merupakan Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri. Namun, seiring dengan dibangun masjid itu, para warga sekitar yang melintas dapat memakai masjid tersebut untuk salat.

“Alhamdulillah… atas izin Allah, pembangunan masjid @zaid.bin.haritsah selesai. Masjid ini merupakan mimpi bersama saya dkk untuk didirikan. Yang semula Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri, kini ditambah masjid ini yang tentunya bukan hanya untuk santri tapi juga warga sekitar dan musafir yang melintas lewat untuk shalat,” tulis Teuku Wisnu, Kamis (11/8/2022).

Wujudkan Mimpi

Tak sendiri, Wisnu sudah lama ingin mendirikan masjid ini sebagai mimpi bersama. Selain untuk para santri, ia juga ingin bangunan tersebut bermanfaat bagi sesama.

“Masjid ini merupakan mimpi bersama saya dkk untuk didirikan. Yang semula Pesantren Tahfidz Qur’an untuk santri, kini ditambah masjid ini yang tentunya bukan hanya untuk santri tapi juga warga sekitar dan musafir yang melintas lewat untuk shalat,” tulisnya.

Wujudkan Mimpi
Kabarperistiwa.com/Kolase – Ist.

Dalam membangun masjid impiannya, Teuku Wisnu juga mendapat banyak bantuan, termasuk dari salah satu sponsor bahan bangunan. Desain masjid ini pun terlihat unik dan modern.

Agak berbeda dari masjid pada umumnya, konsep yang lebih minimalis dan elegan mendominasi. Di foto tampak Teuku Wisnu sedang berdiri di depan salah satu bagian luar masjid, yang tampak seperti bangunan modern.

Teuku Wisnu Ingin Ganti Nama Wisnu

Dilansir dari Tempoco, Sebelumnya Teuku Wisnu dikabarkan ingin ganti nama. Teuku Wisnu beralasan, dia mengganti nama karena nama Wisnu merupakan nama dewa dalam kepercayaan agama lain. Dia ingin berganti nama dengan nama yang sesuai dengan agamanya.

Teuku Wisnu Ingin Ganti Nama Wisnu
Kabarperistiwa.com/Foto/GridId

Selain alasan agama, rupanya penggantian nama Teuku Wisnu juga memiliki tujuan pragmatis, yakni mau menjadikan nama keluarga. Pasalnya, ketika membawa anak, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu kerap dicecar banyak sekali pertanyaan setiap mau ke luar negeri.

“Aku tuh ribet kalau untuk dokumentasi, visa, selalu ditanya banyak banget. Ya kayak last name-nya (anak) kok beda sama nama orang tuanya,” kata Shireen pada, Senin, 3 Oktober 2016, lalu.*

Share.