Kabarperistiwa.com – Penyanyi jebolan Indosian Idol Lyodra Ginting menjadi salah satu pengisi acara di Upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 kemarin.

Video penampilan Lyodra Ginting menyanyikan medley lagu-lagu daerah rupanya ramai dibicarakan di media sosial, terutama Twitter. Penampilan Penyanyi muda yang akrab disapa lily itu berhasil memukau para hadirin dan juga publik yang menyaksikannya.

Namun,beredar sebuah video yang dikira Lyodra meneriakkan kalimat ‘Papua merdeka’ saat penampilannya di panggung tersebut.

 

Baca: Lyodra Ginting Berhasil Meremake Lagu Hits 2000-an Berjudul Sang Dewi Hingga Trending

Viral Penampilan Lyodra Ginting di Istana Negara

Penyanyi asal Medan bersama para aktris dan penampil lainnya terpilih untuk manggung di Istana Negara dan mengisi Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Seperti diketahui Pada penampilannya, ia menyanyikan medley dari berbagai lagu daerah di Indonesia. Di antaranya seperti Kampuang Nan Jauh di Mato, Rek Ayo Rek, dan Apuse.

Viral Penampilan Lyodra di Istana Negara
Kabarperistiwa.com/Instagram/@lyodraofficial

Baca: Lucinta Luna Tampil di TV Dengan Wajah Baru, Netizen: Matanya Kenapa Om Muhammad Fatah?

Berhasil memukau semua penonton yang hadir diistana, Video yang memperlihatkan penampilannya itu pun juga ramai dibicarakan dan dibagikan di berbagai platform media sosial, salah satunya adalah di jagat Twitter.

Lyodra Ginting Teriakkan ‘Papua Merdeka’ di Istana

Meski menampilkan aksi bernyanyi yang merdu dan penampilan yang elegan, namun netizen Twitter justru berfokus pada hal lain.

Para netizen Twitter justru memperdebatkan sebuah cuplikan video dari Lyodra Ginting saat manggung di Istana Negara tersebut. Dalam cuplikan video itu, terdengar dia seolah mengucapkan ‘Papua Merdeka’ di hadapan tamu undangan penting yang hadir saat itu.

Lyodra Teriakkan Papua Merdeka di Istana
Kabarperistiwa.com/Instagram/@Lyodraofficial

Ternyata, apa yang diucapkannya kala itu bukanlah bermaksud untuk mengatakan ‘Papua Merdeka’ atau mendukung kemerdekaan Papua.

Ucapannya tersebut justru bermaksud untuk mengumumkan bahwa lagu yang akan ia nyanyikan selanjutnya adalah lagu daerah yang berasal dari Papua, yakni berjudul Apuse. Ia pun melanjutkan pengumumannya itu dengan teriakkan ‘Merdeka’.*

Share.